Jelaskan Kandungan Qs Al Maidah Ayat 8

jelaskan kandungan qs al maidah ayat 8 –

QS Al Maidah Ayat 8 adalah pasal yang berisi perintah untuk menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Ayat ini berbunyi: “Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya, dan janganlah kamu berbantah-bantahan (di antara kamu) setelah telah datang kepadamu petunjuk.”

Ayat ini berisi perintah untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Allah SWT telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai utusan-Nya untuk menyampaikan perintah-Nya dan mengajarkan petunjuk-Nya kepada umat manusia. Oleh karena itu, kita harus menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Ayat ini juga mengingatkan kita untuk tidak berbantah-bantahan setelah mendapatkan petunjuk dari Allah. Petunjuk dari Allah merupakan petunjuk yang benar, sehingga kita harus mengikutinya dan tidak mencari-cari alasan untuk melanggar aturan-Nya. Kita juga harus berhati-hati dalam berbicara dan berbuat agar tidak menimbulkan perselisihan di antara umat manusia.

Dengan demikian, QS Al Maidah Ayat 8 mengingatkan kita untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya, menjalankan perintah-Nya dan menghindari larangan-Nya. Kita juga dituntut untuk menghormati petunjuk-Nya dan menghindari perselisihan di antara umat manusia. Ini adalah perintah yang harus kita patuhi sebagai umat manusia yang beriman.

Penjelasan Lengkap: jelaskan kandungan qs al maidah ayat 8